puding cokelat

Menu puding kali ini adalah puding cokelat, check the cara bikinnya :

Bahan-Bahan:

  • 150 gr gula pasir
  • 3 gelas susu murni
  • 50 gr cokelat bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir kuning telur yang telah dikocok
  • 1 bungkus agar-agar

Cara Buat:

  • Rebus gula, agar-agar dan susu serta garam, bila sudah mendidih, masukan cokelat yang sudah dicairkan dengan beberapa sendok air. aduk merata, tambahkan pula telurnya.
  • Cetak di dalam cetakan kecil-kecil. bila sudah dingin, keluarkan dari cetakan. puding siap dihidangkan.

Pisang… oh…Pisang…

[Pisang,buah,buah pisang,buah sehat,khasiat,mujarab,penghilang stress,menghilangkan stress,meningkatkan daya ingat,anemia,usus,perut,ibu hamil,diabetes,luka bakar,kecantikan,bobot badan,menurunkan berat badan,diet,lambung]

Anda salah satu penggemar pisang..? suka makan pisang..? suka warnanya…? atau hanya suka bentuknya..? Tahukah anda..? ternyata di dalam bentuknya yang lonjong seperti…seperti…pisang… dan warnanya yang pada umumnya berwarna kuning… tersimpan beberapa khasiat dan manfaat mujarab, diantaranya:

  • Pisang sebagai antistress dan meningkatkan daya ingat

Dalam pisang terdapat mineral bernama Kalium yang cukup banyak, Kalium ini dapat memacu kemampuan daya ingat, menormalkan detak jantung, memberlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu keseimbangan cairan tubuh.

Selain Kalium dalam pisang juga terdapat amino triptofan (yang berubah menjadi seretonin dalam tubuh manusia) zat ini dapat merubah suasana hati/mood, membuat seseorang menjadi rileks dan merasa lebih bahagia.

  • Pisang jenis tertentu menjadi bahan makanan tambahan bagi penderita diabetes

Masyarakat Sulawesi tengah (Gorontalo), terdapat jenis pisang goroho yang merupakan pisang khas daerah setempat, pisang tersebut dijadikan makanan tambahan/makanan pokok bagi penderita diabetes melitus, terutama pisang goroho yang belum matang yang dikukus dan dicampur kelapa parut muda.

  • Mencegah dan mengobati Anemia

Pisang memiliki kandungan zat besi (FE) yang banyak sehingga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit anemia.

  • Mempercantik kulit wajah

Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30 – 40 menit, Basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari.

  • Menambah nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh

Penderita penyakit liver dianjurkan mengkonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan menambah daya tahan tubuh.

  • Membantu menyembuhkan penyakit usus dan perut

Pisang yang dicampur susu cair (atau dimasukan dalam segelas susu cair), dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus juga dapat direkomendasikan untuk penderita sakit perut dan cholik untuk menetralkan keasaman lambung.

  • Mengobati luka bakar

Daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar. Caranya: olesi luka dengan campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa. campuran ini mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

  • Mengatur bobot badan

Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikan berat badan. Telah terbukti seseorang kehilangan berat badan dengan berdiet empat buah pisang dan empat gelas susu non-fat ata susu cair perhari sedikitnya 3 hari dalam seminggu jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan. selain itu, diet tersebut membuat kulit wajah tidak berminyak dan bersih. pada sisi yang lain, mengkonsumsi satu gelas banana milkshake dicampur madu, buah-buahan, kacang dan mangga sesudah makan, akan menaikan berat badan.

Kalo dipikir-pikir dengan khasiat dari buah pisang yang seabrek banyaknya, seekor monyet pastilah senantiasa sehat, langsing, tidak kurus,tidak gemuk, dan memiliki kulit wajah yang halus dan cantik, benul…?;-)

sumber:jelita, 165.

Puding Jagung

[resep masakan,masakan indonesia,masakan nusantara,resep kue,resep minuman,puding,jus,menu makanan,soto,sayur,dapur,masakan enak,resep masakan indonesia]

Hehe ambo mau coba bagi-bagi resep masakan nih… inda’ tau rasanya enak apo ndak…

Puding Jagung

Bahan-bahan:

1. 400 cc santan dari 1 butir kelapa,

2. 400 cc air perasan jagung parut

3. 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih

4. 150 gr gula pasir

5. 1/2 sendok teh garam

6. 1/2 sendok teh vanili

7. 1 sendok makan coklat bubuk (larutkan dengan sedikit air panas)

Cara Membuat:

  • Campurkan dan aduk santan, air perasan jagung, agar-agar, gula pasir, garam, dan vanili sampai rata
  • Masak di atas sapi kecil sambil diaduk sampai matang dan meletup-letup. Angkat.
  • Ambil sedikit adonan jagung dan aduk rata dengan larutan coklat.
  • Tuangkan setengah bagian sisa adonan jagung kedalam cetakan bundar yang dibasahi air, ratakan. beri adonan coklat di atasnya dan tutup dengan sisa adonan jagung.
  • Dengan lidi atau garpu, aduk pelan-pelan hingga membentuk seperti marmer. biarkan puding dingin dan mengeras. potong-potong dan hidangkan untuk 15 potong.met mencoba🙂

Variabel PHP

Dalam PHP sebuah variabel menggunakan simbol $. variabel bisa berisi sebuah string, angka, atau array.
beberapa aturan penulisan variabel dalam PHP:
1. Variabel harus dimulai dengan angka atau karakter underscore ‘_’
2. Sebuah variabel hanya bisa menggunakan karakter alphabet, numerik, dan karakter underscore (a-Z, 0-9, dan _ )

contoh:

<html>
<body>
<?php
$a=”Sebuah mawar merah tergeletak di lantai”;
$b=200*3

echo $a;
echo $b;
?>
</body>
</html>

Untuk melakukan penyatuan kata/konkatenasi, digunakan tanda ‘.’

<html>
<body>
<?php
$a=”Dalam dinginya malam”;
$b=”dan terangnya rembulan”;

echo $a . ” “. $b;
?>
</body>
</html>

Sosialisasi MDG’s

Beberapa bulan yang lalu, televisi swasta menayangkan iklan layanan masyarakat (ILM) tentang MDG’s. Entah berapa banyak jumlah pemirsa yang sempat memperhatikan siaran MDGs tersebut. Sebuah lembaga survei pernah mengadakan survei untuk mengetahui jumlah penduduk yang mengetahui tentang MDGs, ternyata hanya sedikit sekali masyarakat yang mengetahui tentang MDGs. Jangankan masyarakat umum, masyarakat terdidik dan para pejabat pemerintahpun hanya sedikit sekali yang mengetahui tentang MDGs. Sehingga sosialisasi MDGs dengan berbagai media seperti televisi, surat kabar dan buletin menjadi sangat penting untuk mempercepat sosialisasi MDGs.
Millenium Development Goals (MDG,s) atau Tujuan Pembangunan Milenium adalah salah satu Deklarasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang telah disetujui oleh 189 negara anggota termasuk oleh negara Indonesia telah sepakat untuk mencapai MDG,s tersebut. Target MDG,s yang ingin dicapai pada tahun 2015 adalah sebagai berikut :

::: Tujuan/Goal 1 : Menanggulangi Kemiskinan Dan Kelaparan
**Target 1 : Menurunkan proporsi/jumlah penduduk yang tingkat pendapatannya dibawah 1 dolar (< $ 1) per hari menjadi setengahnya antara tahun 1990 – 2015.
**Target 2 : Menurunkan proporsi penduduk yang menderita kelaparan menjadi setengahnya antara tahun 1990 – 2015.

::: Tujuan 2 : Mencapai Pendidikan Dasar Untuk Semua
**Target 3 : Memastikan pada tahun 2015 semua anak dimanapun, laki-laki dan perempuan dapat menyelesaikan pendidikan dsasar.

::: Tujuan 3 : Mendorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan
**Target 4 : Menghilangkan ketimpangan gender ditingkat pendidikan dasar dan lanjutan pada tahun 2005 dan disemua jenjang pendidikan tidak lebih dari tahun 2015.

::: Tujuan 4 : Menurunkan Angka Kematian Anak
**Target 5 : Menurunkan angka kematian balita sebesar dua pertiganya antara tahun 1990- 2015

::: Tujuan 5 : Meningkatkan Kesehatan Ibu
**Target 6 : Menurunkan angka kematian ibu sebesar tiga perempatnya antara tahun 1990 – 2015.

::: Tujuan 6 : Memerangi HIV/AIDS, Malaria, Dan Penyakit Menular Lainnya
**Target 7 : Mengendalikan penyebaran HIV/AIDS dan mulai menurunnya jumlah kasus baru pada 2015.
**Target 8 : Mengendalikan penyakit malaria dan mulai menurunnya jumlah kasus malaria dan penyakit lainnya pada tahun 2015.

::: Tujuan 7 : Memastikan Kelestarian Lingkungan Hidup
**Target 9 : Memadukan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dengan kebijakan dan program nasional serta mengembalikan sumberdaya lingkungan yang hilang.
**Target 10 : Penurunan sebesar separuh, proporsi penduduk tanpa akses terhadap sumber air minum yang aman dan berkelanjutan serta fasilitas sanitasi dasar pada 2015.
**Target 11 : Mencapai perbaikan yang berarti dalam kehidupan penduduk miskin di pemukiman kumuh pada tahun 2020.

::: Tujuan 8 : Mengembangkan Kemitraan Global untuk Pembangunan
**Target 12 : Mengembangkan lebih jauh lagi perdagangan terbuka dan sistem keuangan yang melibatkan komitmen terhadap pengaturan manajemen yang jujur dan bersih, pembangunan dan pengurangan tingkat kemiskinan secara nasional dan internasional.
**Target 13 : Membantu kebutuhan-kebutuhan khusus negara maju, termasuk pembebasan tarif dan kuota eksport, mengembangkan program pembebasan dan penghapusan utang untuk negara paling miskin, dan bantuan pembangunan untuk mengurangi kemiskinan
**Target 14 : Membantu kebutuhan-kebutuhan khusus negara tertinggal, dan kebutuhan khusus dari negara-negara terpencil dan kepulauan-kepulauan kecil.
**Target 15 : Secara komprehensif mengusahakan persetujuan mengenai masalah utang negara-negara berkembang.
**Target 16 : Dalam kerjasama dengan negara maju, mengembangkan dan melaksanakan strategi produktif yang baik, dijalankan untuk kaum muda.
**Target 17 : Dalam kerjasama dengan perusahaan farmasi, menyediakan akses pengobatan dasar yang terjangkau di negara-negara berkembang.
**Target 18 : Dalam kerjasama dengan pihak swasta, membangun adanya penyerapan keuntungan dari teknologi-teknologi baru, terutama teknologi informasi dan komunikasi.

Pada kesempatan ini, masyarakat sipil mempunyai kesempatan untuk memberikan masukan atau informasi bagaimana pencapaian MDG,s yang terjadi di masyarakat di setiap wilayah. Apakah negara Indonesia telah berhasil mencapai tujuan Milenium pada tahun 2007 ini? Apakah telah terjadi penurunan angka kemiskinan, angka kelaparan, angka kematian balita, angka kematian ibu, peningkatan akses air bersih dan seterusnya. Kini saatnya perempuan bicara untuk mengkritisi kondisi aktual Indonesia, untuk mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya membaiknya kondisi perempuan dilapisan masyarakat bawah.

sumber: (Endang Sulfiana : www.ppsw.or.id)

Mengenal HTML

HTML merupakan bahasa scripting yang digunaka nuntuk membangun

sebuah halaman web, kepanjangannya?

HTML — HyperText Markup Language

dalam dokumen HTML terdapat tag-tag markup (tag ditandai dengan

simbol < dan >), contoh

tag=<html>,<table>,<form> dll. tag-tag tersebut

memberikan informasi kepada browser (contoh browser:Internet

Explorer,Mozilla Firefox,Opera,dll) bagaimana sebuah halaman web

harus ditampilkan.

Cara membuat file HTML? gampang aja… anda hanya tinggal

menggunakan program editor text sederhana seperti notepad,

Editplus, textpad dsb. kata sayah mah mening pake editplus atau

notepad++ coz codenya jadi ada warna – warninya jadi gak pusing.

walaupun sekarang sudah disediakan aplikasi pembangun halaman web

kayak Dreamweaver tapi aku saranin buat yang baru belajar anda

harus mengetahui dasar HTML secara coding, supaya terbiasa dan akan

menjadikan kita skillfull web programmer. tapi jangan sampai

penggunaan aplikasi seperti itu ditinggalkan sama sekali ya…:)

Tag HTML

beberapa aturan main mengenai tag:
1. Sebuah tag dibuat dengan menyertakan karakter < dan >.
2. Kebanyakan tag HTML berpasangan, ada tag awal dan tag akhir, ada

tag HTML yang tidak memerlukan tag akhir/tag penutup.

contoh : <b>belajar html nyok</b>

<b> merupakan teg awal
</b> merupakan tag akhir
bagian diantara tag tsb disebut Element Content

3. Penulisan tag bisa pake huruf besar atau kecil terserah nt. tapi

ana saranin pake hurup kecil semuah ajah, supaya kita siap untuk

generasi HTML berikutnya yang mensyaratkan kita menggunakan

lowercase.
4. Sebuah tag HTML bisa anda sisipkan satu atau lebih attribut.

sebuah attribut mempunyai aturan dalam mengatur elemen HTML anda.
cara penulisan : nama_attribut = “value”
contoh: <body bgcolor=”red”>
attribut bgcolor yang ditambahkan pada tag body di atas, akan

menyebabkan browser memberikan background warna merah pada halaman

web anda.

supaya kita lebih mengetahui attibut apa saja yang bisa kita

sisipkan pada suatu tag, kita harus banyak berlatih tentunya…

pembahasan kali ini cukup dulu aja kali ya…

Elemen vs Attribut XML

Dalam XML data/informasi dapat disimpan menggunakan attribut atau elemen child, contoh penggunaan attribut:

<anggota>
<nama telepon=”2053245″>Dani</nama>
<alamat>jl nanas no.5</alamat>
</anggota>

dalam contoh di atas terlihat data nomor telepon digunakan sebagai attribut, dalam XML tidak ada aturan khusus mengenai kapan menggunakan attribut, kapan menggunakan elemen child. Namun sebaiknya jika informasi yang kita punya dirasa berbentuk data maka alangkah lebih baiknya data tersebut kita simpan dengan menggunakan elemen child. Jadi alangkah baiknya kita tulis format XML di atas menjadi:

<anggota>
<nama>Dani</nama>
<telepon>2053245</telepon>
<alamat>jl nanas no.5</alamat>
</anggota>

** Beberapa alasan menggunakan Elemen child daripada attribut

+ Attribut tidak dapat mengandung value lebih dari satu.
+ Bila menggunakan attribut, akan repot sekali bila terjadi perubahan di masa mendatang
+ Attribut tidak dapat mendeskripsikan struktur.
+ Value attribut tidak dapat diuji dengan mudah mengggunakan DTD (digunakan untuk mendskripsikan elemen legal dalam dokumen XML)

Biasanya penggunaan attribut sering digunakan dalam pemberian ID suatu elemen atau sebagai identifier unik dari suatu elemen.